Kemungkinan keluar dan masuk teratas tahun 2020

News Terbaru 2020 – 2021

Kemungkinan keluar dan masuk teratas tahun 2020

Kemungkinan keluar dan masuk teratas tahun 2020

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Di tahun Covid, di tengah semua gangguan dan pemotongan beban, industri kami sayangnya memang tahu banyak PHK, termasuk beberapa awak kunci yang dikawal ke medan rumput lain. Namun di peringkat yang lebih tinggi, kami boleh melihat lebih sedikit keberangkatan mendadak dibandingkan pada tahun 2019, yang merupakan momen yang sangat sampai untuk perombakan eksekutif di Asia-Pasifik.

Maka tahun ini, daftar kami dibagi menjadi hitungan mundur peralihan CEO global besar, yang dalam seluruh kecuali satu kasus melibatkan penukaran satu orang kulit putih secara yang lain, dan bagian lain memburu datang dan pergi di Asia Pasifik.

PELACAK GLOBAL

5. Berlian tidak selamanya
Keluar: Harris Diamond
Dipromosikan: Bill Kolb

Chairman dan CEO McCann Harris Diamond akan purna bakti pada akhir tahun ini, perusahaan pati IPG mengumumkan pada bulan Oktober. Dia akan digantikan oleh COO global McCann Worldgroup Bill Kolb, yang telah bekerja dengan agensi tersebut sejak tahun 2000. Di sebuah wawancara keluar dengan Campaign , Diamond mengatakan dia ingin menghabiskan masa bermain ski di Utah bila pandemi mereda, sebelum mencari cara yang lebih baik untuk melakukannya. memberikan perawatan kesehatan.

4. Di bagian Utama
Keluar: John Seifert
Masuk: Andy Main

Pada bulan April, CEO Ogilvy Worldwide John Seifert mengirim email kepada staf yang menjelaskan kalau dia mengundurkan diri dari perannya dalam agensi tersebut setelah bekerja di agensi WPP selama 41 tahun. Dua bulan kemudian, Ogilvy menetapkan Andy Main, kepala global Deloitte Digital dan kepala sekolah pada Deloitte Consulting, untuk menjadi kepala eksekutif berikutnya. Mendatangkan orang luar dari status Main tampaknya menjadi prioritas utama dalam agenda CEO WPP Mark Read saat dia memimpin pencarian, dengan mengatakan: " Saya sedang mencari seseorang dengan dapat menghormati bisnis kreatif Ogilvy tetapi juga seseorang yang mampu mengembangkan visi masa depan untuk membantu mengubah bisnis klien Ogilvy. "

3. Anak Roth
Keluar: Michael Roth
Dipromosikan: Philippe Krakowsky

Michael Roth telah dianggap sebagai figur ayah bagi banyak orang di IPG setelah memimpin keluarga agensinya sebagai ketua eksekutif dan CEO selama 16 tahun terakhir. Namun setelah perencanaan suksesi sinyal sedang berlangsung selama beberapa tahun terakhir, perusahaan induk alhasil mengumumkan pada bulan Oktober bahwa generasi penerus IPG akan dipimpin oleh EVP dan COO Philippe Krakowsky, efektif 1 Januari. Dirinya sebagai eksekutif IPG selama 18 tahun, Krakowsky telah menunggu setia untuk kunci mobil ayah. Setahun sebelumnya, Roth mengatakan kepada Campaign Asia-Pacific: " Aspek terpenting bagi pemimpin perusahaan global seperti IPG adalah memahami orang, dan tentunya Philippe memiliki hubungan yang istimewa dengan semua orang kami. "

2. Perseteruan cepat Wendy
Keluar: Wendy Clark di DDB
Masuk: Wendy Clark di Dentsu International

Pada bulan April yang tidak bodoh tetapi langgeng mengejutkan semua orang, Dentsu melontarkan berita musim semi bahwa itu telah membujuk Wendy Clark, besar eksekutif global DDB, untuk menjadi kepala eksekutif global Dentsu Aegis Network (kemudian berganti nama menjadi Dentsu International) dalam apa yang dijelaskan perusahaan sebagai " karyawan penting". Merekrut Clark, mantan pemasar senior di Coca-Cola dan AT& T, dari jaringan periklanan Omnicom adalah kudeta yang signifikan bagi Dentsu, yang reputasi globalnya telah dihancurkan oleh banyak restrukturisasi dan keluarnya eksekutif pada tahun 2019. Namun, CEO Omnicom John Wren, tidak senang dengan langkah lekas yang ditarik Clark, menandakan tiff kepada investor tentang panggilan penerimaan, dengan mengatakan: " Kami kecil terkejut dan menunda ketika Wendy Clark memutuskan bahwa dia hendak pindah di tengah-tengah krisis. "

1. Dalam insiden itu
Keluar: Nick Emery
Dipromosikan: Umat Gerhart

Ya, kami benar-benar tidak dapat membantu memberi diri dalam humor kamar mandi di sini karena itulah tepatnya dengan ada di balik tendangan lekas ke derriere Nick Emery sebagai CEO global Mindshare. Bos Mindshare yang telah lama menjabat, dengan menjadi kepala eksekutif global dalam tahun 2012, melakukan panggilan gambar reguler dengan lebih dari selusin anggota senior komite eksekutifnya di bulan Oktober. Kampanye memahami Emery mengatakan pada satu titik bahwa dia perlu buang air kecil dan dengan sengaja membawa perangkatnya ke toilet kantor sebagai hati, memberi tahu orang-orang bahwa itu dapat menutup telepon jika itu mau. Detail pasti tentang apa yang terjadi selanjutnya, atau sapa di antara orang-orang di video call yang melihat apa yang terjadi, tidak jelas. Tetapi pada rata-rata minggu berikutnya, perusahaan telah membatalkan untuk memecat Emery. Minggu semrawut, agensi media GroupM mengangkat CEO AS Adam Gerhart ke peran global chief.

APAC-ING UP & MOVING ON…

5. The 3 must-get- (marke) teers untuk OMG China

Dipromosikan: Claudine Kwek
Masuk: Connie Chan
Keluar: Anna Chitty

Agensi media Omnicom di China telah melihat sedikit pemotongan & pemotongan tahun ini, dengan kepergian klien besar (Unilever – PHD; McDonald' s – OMD) dengan memerlukan beberapa perlengkapan ulang dan penangkapan klien baru seperti SAIC Volkswagen dan Daimler. Ketiga majikan yang ditugaskan untuk mewujudkannya tahun ini memiliki cerita yang bertentangan untuk diceritakan. Claudine Kwek, yang menghabiskan tahun sebelumnya mengasah pisau dan memotong lemak agar agensi berjalan lebih efisien sebagai COO OMG, dihadiahi dengan promosi menjelma CEO pada bulan Februari, memasukkan peran yang terakhir dipegang sebab Doug Pearce. Seperti Kwek, Connie Chan dibawa dari WPP buat bergabung dengan rombongan dalam misinya mulai Juli dan seterusnya, menjemput peran CEO OMD yang ditinggalkan oleh Aaron Wild tahun sebelumnya. Di PHD, bagaimanapun, Campaign mengetahui bahwa CEO Anna Chitty akan lari Februari mendatang, menandakan pencarian konco baru untuk menyelesaikan trio.

4. Dan semua itu Chaz
Keluar: Charles Wigley

Setelah 20 tarikh di Asia dan 24 tahun bersama agensi secara keseluruhan, BBH mengumumkan pada bulan Juni bahwa Charles Wigley keluar dari agensi dan kembali ke Inggris. Dikenal secara universal sebagai ' Chaz', Wigley bergabung dengan BBH di Singapura pada tahun 2001 dan menjadi ketua pada tahun 2005. Langkah tersebut murni bersifat karakter, Wigley mengatakan kepada Campaign Asia-Pacific . " Saya mulai berbicara dengan ijmal sekitar setahun yang lalu mengenai membuat langkah. " Saat tempat pergi, Chaz membagikan 20 tempat favoritnya kepada kami, mengungkapkan kegemarannya pada iklan Johnnie Walker.

3. Hanya empat pria
Mengasaskan dari: David Mayo, Matt Cullen, Gary Tranter dan Henry Gomez

Kaya produk perawatan rambut yang menjanjikan perubahan kecil dalam botol, keempat pria ini bertujuan untuk mengganti karier mereka dengan menciptakan balik penelitian data sebagai agensi petunjuk kuantitatif yang disebut Audience DNA. Sementara CEO Henry Gomez sudah membangun tokonya sejak 2017, tahun ini dia bergabung dengan para-para admen kreatif seperti veteran Ogilvy David Mayo dan pendiri Arcade Gary Tranter dan Matt Cullen. Namun peluncuran kuartet tersebut menghasilkan lebih banyak perhatian daripada dengan ditawar setelah pemotretan kepemimpinan mereka menghasilkan snapshot yang dihina sebab netizen, yang menganggap pose itu sebagai jepretan ' pahlawan' yang terlalu maskulin.

Dalam sebuah posting LinkedIn, Tranter kemudian menjelaskan keadaan praktis pada sekitar pemotretan, yang tidak bermakna untuk memposisikan pahlawan pria memperbedakan untuk membuat orang-orang yang pemalu kamera di depan latar belakang hitam yang bisa dijahit bersama. " Mungkin kita harus melupakan tembakan pot kecil dan tweet besar demi dukungan satu sama asing selama masa-masa sulit ini, " tulis Tranter dalam posting itu, menghasilkan banyak dukungan dari adland. " Mungkin kita harus berbaur sebagai industri dan mengarahkan gaya kita untuk mencoba membantu, daripada saling menyakiti. "

dua. Dentsumcgarrybowenpacksalbersama-sama
Dipromosikan: Merlee Jayme, Jean Lin (juga Keita Ishikawa, Tammy Sheu)

Pada bulan Mei, Dentsu Aegis Network (sebelum berganti nama menjadi Dentsu International) pada dasarnya menggabungkan seluruh agensi kreatifnya di luar Jepang menjadi satu agensi kreatif global besar bernama Dentsumcgarrybowen dengan bertambah dari 3. 000 staf dengan bekerja di 33 kantor pada 24 pasar.

Ini juga berarti perubahan kepemimpinan kunci di wilayah ini. Merlee Jayme, ketua dan chief creative officer di Dentsu JaymeSyfu pada Filipina, diangkat menjadi co-president global untuk operasi baru tersebut, melapor kepada Jean Lin, kepala eksekutif global kreatif di DAN, yang sekarang juga akan mengetuai dewan kreatif global One Dentsu untuk mendorong standar kerja klien yang konsisten. Satu hal yang boleh disimpan Jayme adalah gelar Ketua yang sangat disayanginya, saat dia menjelaskan kepada Campaign: “Ini mengingatkan saya bahwa Anda bisa melakukan keduanya. Saya ingin membuka jalan bagi wanita untuk itu. "

Di wadah lain, Keita Ishikawa, yang adalah CEO dari Beijing Dentsu Group, dipilih untuk memimpin Dentsumcgarrybowen China, dan Tammy Sheu bergabung dengannya sebagai co-chair lain dari garis bisnis kreatif DAN di China, yang bertanggung jawab atas Isobar Group, termasuk VeryStar. Dari kian, perubahan mulai mengalir ke semua pasar lokal lainnya, menggabungkan lebih banyak bisnis Dentsu menjadi mulia keluarga Dentsu, seperti nama anyar yang mengemas banyak nama menjadi satu.

1. Group' eM keduanya bersama-sama
Dipromosikan: Ashutosh Srivastava, Patrick Xu

Menyusul promosi Mark Patterson menjadi COO global GroupM tahun lalu, Patrick Xu dan Ashutosh Srivastava sama-sama ditunjuk sebagai CEO grup investasi media WPP karena peran tersebut dibagi di Asia-Pasifik. Dengan tanggung jawab geografis yang berbeda, tanggung jawab CEO Xu di China daratan diperluas ke pasar Hong Kong dan Taiwan di China Raya. Xu juga akan tetap menjadi manajer negara Cina WPP. Srivastava, sementara itu pindah dari peran multi-regional dengan Mindshare untuk mengambil tanggung jawab di GroupM untuk semua pasar Asia-Pasifik lainnya. Duo dinamis kemudian ditambahkan ke tim kepemimpinan global GroupM.